Susahnya Selalu Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari, Kenapa ?

kangazis.com Sebagai seorang Blogger yang serius pasti mau ga mau harus bisa menulis untuk mengisi artikel di blognya, Menulis artikel merupakan hal yang susah bagi saya pribadi (Susah dari segi Waktu) maka dari itu saya membuat postingan ini, entah ini postingan curhat atau postingan tips trik untuk memacu diri sendiri dan blogger lain atau apa, saya ga tau.

Susahnya Update Postingan Di Blog Secara Konsisten, Mengapa Susah ?

Sebelumya mari kita ulas bersama seberapa pentingkah meng update artikel secara konsisten di blog. Jika memang Anda ingin ngeblog dengan serius maka update artikel secara teratur ini sangat penting sekali, mengapa ?

Konsisten Menulis Artikel Di Blog

Blogging membutuhkan banyak usaha dan kerja keras untuk mendapatkan kepercayaan dari mesin pencari ataupun pembaca secara langsung, Apalagi jika Anda merupakan Blogger pemula yang ingin segera dikenal banyak orang, Update artikel setiap hari menjadi suatu kewajiban.

Reputasi 

Untuk mendapaktan Reputasi yang Bagus pada Blog Anda maka Updatelah artikel setiap hari minimal 1 Artikel, jangan seperti Blog ini yang tidak bisa Konsisten menulis artikel tiap hari. apabila website/Blog jarang diupdate maka reputasi akan menurun, karena kontennya itu-itu saja dan orang akan malas untuk membukannya, namun jika konten website selalu update dan maka pengunjung pun akan tertarik untuk mengunjungi setiap hari karena selalu disajikan konten yang baru. Bukan hanya pada pengunjung saja, namun juga Reputasi terhadap mesin pencari google menjadi lebih bagus.

Peringkat Blog Terhadap Mesin Pencari, Alexa dll

Kita tahu bahwasanya mesin pencari google sangat suka dengan blog yang selalu up to date dalam hal konten, yaitu selalu update konten yang berkualitas. Semakin sering kita update konten semakin memberi banyak kesempatan blog kita nangkring diperingkat pertama Google. dari peringkat Alexa juga memberi banyak manfaat jika kita sering mengupdate konten blog kita secara teratur

Traffic

Dengan update blog secara teratur otomatis traffic blog akan meningkat apalagi jika Blog sobat sudah memiliki penggemar yang selalu berkunjung ke blog sobat, mereka akan selalu mengunjungi blog sobat jika tipa hari disajika menu baru di blog sobat. Ga kaya Blog saya ini yang belom memiliki penggemar dan hanya bergantung pada mesin pencari saja hehehehe

Lalu kenapa dengan banyak manfaat seperti itu Kita masih Susah sekali Fokus dan Konsisten untuk menulis Artikel setiap hari ?? ada banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya :

Waktu : faktor inilah yang paling mempengaruhi saya untuk menulis artikel secara konsisten, waktu saya habis untuk bekerja di dunia Offline, 12 Jam saya bekerja sebagai desainer grafis di suatu perusahaan ( Curhat hehe ). Praktis saya hanya punya sedikit sekali waktu untuk sekedar melihat blog ini. Untuk itu buat Anda yang memiliki banyak waktu jangan disia-siakan.

Ide : Banyak juga blogger yang kesulitan mendapatkan ide terbaru untuk menulis artikel di blognya apalagi yang sudah terperangkap dalam 1 niche blog yang mana niche tersebut tidak begitu di kuasai. Kalau untuk saya pribadi sebenarnya tidak begitu bermasalah dengan Ide.


Malas : Rasa malas ini yang susah sekali saya lawan, walau blog ini menghasilkan sedikit dollar dan berpeluang besar terus meningkat jika bisa konsisten update artikel namun tetap saja rasa malas selalu menghambat saya untuk mengupdate konten secara teratur, bagaimana dengan anda ? apakah punya rasa malas juga? adakah tips menghilangkan rasa malas??

Merasa Sia-Sia

Hal ini biasaya menimpa pada blogger pemula, meraka sudah semangat tiap hari menulis artikel namun pengunjung tidak kunjung meningkat ( Seperti yang saya alami dahulu ) dan membuat kita merasa sia-sia serta buang buang waktu saja untuk menulis Konten. tapi sebenarnya ini harus dilihat dari tujuan awal kita membuat Blog.

Koneksi Internet

Mungkin hanya sedikit yang mengeluhkan hal ini, dengan koneksi internet seadanya dan lelet membuat blogger kadang malas untuk menulis Artikel di blognya atau sekedar melihat blognya. hal ini pernah saya alami juga dahulu saat memakai salah satu provider internet Sm*rtf**n yang katanya anti lelet.

dan masih banyak lagi faktor yang mempengaruhi kita malas menulis artikel blog, silahkan share dikomentar pengalaman sobat.

Lalu Bagaimanakan Cara Mengatasi Hal diatas supaya kita Bisa Konsisten Menulis artikel Blog Setiap Hari, Caranya Adalah :

Dari Segi Waktu : Dari segi waktu sebenarnya ada cara yang cukup ampuh untuk mengatasinya, seperti kasus saya yang tidak punya banyak waktu, kita bisa siasati dengan memanfaatkan fitur di blogger yaitu Schedule Article ( Artikel Terjadwal ), dengan fitur ini kita hanya menulis artikel diwaktu kita libur kerja offline atau weekend, kita cukup menulis artikel 7 atau lebih dihari itu saja dan kita publikasikan dengan fitur Schedule selama 7 Hari kedepan. jadi kita hanya butuh 1 Hari dalam seminggu untuk menulis artikel, namun blog kita selalu update artikel tiap hari, karena ada fitur schdule tadi.

Dari Segi Ide : Untuk ide sebenarnya banyak cara yang dapat kita lakukan, yaitu dengan sering-sering membaca di blog blog lain untuk mencari referensi, membaca majalah atau koran. dan yang sering saya lakukan berkunjung ke blog bule lalu saya translate saya baca dan pahami lalu saya tulis ulang jika pantas untuk di terbitkan di blog.

Dari Segi Malas : Hal ini yang sulit diatasi karena tergantung kepribadian kita masing-masing, untuk mengatasi itu anda bisa Membuat sebuah tujuan atau sesuatu yang ingin dicapai beberapa hari kedepan dengan blog kita, misal "Bulan depan visitor harus naik 10% atau Penghasilan Harus Naik $100". dengan itu akan sedikit melecut semangat kita untuk mencapai target tersebut.

Dari Segi Merasa Sia-Sia : Untuk pemula sebenarnya kita tidak perlu memikirkan hal ini, yang perlu kita lakukan adalah membangun blog kita supaya menarik, berkualitas dan dikenal. Buatlah target juga biar tidak merasa sia-sia.

Dari Segi Koneksi : Koneksi internet jika memang dirasa kurang memadai, kita bisa beralih ke provider lain yang lebih bagus didaerah anda, sama yang saya lakukan dengan berganti bebrapa provider sampai menemukan yang cocok.


Nah itulah sedikit Curhat dan Tips dari Saya

Kesimpulanya Adalah : Hal yang paling banyak mempengaruhi kita dalam menulis Artikel adalah pada diri kita masing-masing, semangat kita dan kemauan serta ketekunan kita. Mulai sekarang insyaaloh saya akan selalu mengupdate artikel blog saya ini setiap hari dan saya mengajak teman-teman semua mari kita Konsisten Menulis untuk kemajuan Blog Kita, Salam Blogger Indonesia

Baca Juga
Posting Komentar