Cara Supaya Blog Update Artikel Postingan Setiap Hari

kangazis.com Update Artikel blog Setiap Hari, Pertahankanlah jika Anda sudah bisa rutin menulis artikel di blog anda secara teratur dan konsisten setiap hari, apalagi jika Anda sudah memiliki banyak penulis di blog Anda. Menulisa artikel secara konsisten setiap hari merupakan hal yang sulit jika kita tidak punya banyak waktu atau kita bukan seorang Full Time Blogger, seperti yang sudah saya tulis panjang lebar kemarin di artikel : Susahnya Selalu Konsisten Menulis Artikel Di Blog Setiap Hari, Kenapa ?

Update Postingan Blog tiap Hari

Bagi Anda yang belum bisa secara rutin update artikel setiap hari, jangan putus asa mari kita belajar bersama-sama. Saya akan memberikan Tips Supaya Blog Anda Bisa Update Postingan Setiap Hari

Sebenarnya tidak pantas saya menulis ini, karena Blog saya inipun tidak setiap hari Update Artikel, Namun Cara ini yang sedang ingin saya praktekan dan saya jalankan, maka dari itu saya menulis artikel ini supaya lebih semangat Update Artikel di Blog dengan mengajak teman-teman semua.

Ok langsung saja berikut ini Caranya.


Manfaatkan Fitur Schedule Article Pada Blog ( Posting Terjadwal )

Kita tahu pada blog memang meiliki fitur schedule article yang sangat bermanfaat jika kita hanya punya sedikit waktu, misal kita hanya punya waktu Full sehari dalam seminggu untuk mengurus blog kita. maka fitur ini sangat penting untuk membuat Blog kita selalu update artikel tiap hari. caranya bagimana ?


1. Tulis Artikel Sebanyak-banyaknya yang kamu mampu disaat anda punya banyak waktu, misal saat weekend, Jangan langung di Publish Artikelnya.


2. Gunakan fitur Schedule, caranya

Saat Anda selesai Menulis Artikel Di Blogger, Perhatikan Menu Post Setting Di sebelah Kanan

Pilih Schedule

Set Date and Time : Sesuaikan dengan waktu Anda ingin menerbitkan Artikel, Anda bisa sesuaikan dengan jumlah artikel yang anda punya dan interval terbitnya, bisa sehari 1 artikel atau lebih.

Klik Done lalu Publish

Dengan ini Artikel Anda akan terpublish otomatis sesuai waktu yang anda tentukan

Schedule Article Post


Cara diatas untu Platform Blogger.com, lalu bagaimana untuk Wordpress? walau saya bukan pemakai wordpress namun saya tahu bahwa di wordpress juga ada fitur Schedule, berikut ini Caranya saya kutip dari Blogger lain.

  • Login Ke WP Admin
  • Masuk Dashboard
  • Saat Selesai Menulis Posting Blog, Perhatikan Menu setting/Pengaturan yang ada di sidebar kanan
  • Setting Jam dan Tanggal Penerbitan Artikel
  • Lalu Klik Schedule/Publish

Nah itulah cara kita memanfaatkan Fitur Schedule Pada Blog supaya bisa update Artikel Setiap hari di blog dengan konsisten.

  • Komitmen, Semangat dan Niat

Cara lain untuk mewujudkan supaya blog selalu Update artikel adalah dengan memiliki Niat Semangat dan Komitmen tinggi pada diri kita masing-masing untuk menulis artikel setiap hari walau hanya satu artikel, ini untuk orang yang memang punya waktu setiap hari membuka dashboard blognya. jadi mari kita Niat dan Komitmen dengan Semangat tinggi untuk mengupdate artikel di blog kita. Seperti kita tahu bahwa Pembaca dan Google sangat menyukai Blog yang konsisten menerbitkan artikel setiap hari.

Baca Juga
Posting Komentar