3 Hal Sederhana dan Penting Yang Wajib Dilakukan Seorang Blogger Selain Menulis Konten

Dalam dunia Blogging kita tahu bukan hanya sekedar menulis konten, namun ada elemen lain yang harus dilakukan untuk menunjang kesuksesan sebuah blog, Terutama untuk menunjang konten yang kita tulis supaya mendatangkan pembaca baik melalui Search Engine maupun langsung dari link artikel. 3 Hal Penting yang menurut saya wajib dilakukan blogger selain menulis konten adalah Blogwalking, Sharing Artikel, Submit Artikel, ingat ini hanya hal sederhana dan mendasar yang mudah dilakukan. Untuk hal yang lebih luas masih ada banyak yang harus dilakukan Blogger seperti Riset Keyword, SEO, Backlink dll.

3 Hal Sederhana dan Penting Yang Wajib Dilakukan Seorang Blogger Selain Menulis Konten

Disini saya hanya akan membahas 3 Hal sederhana yaitu Blogwalking, Sharing artikel dan Submit Artikel, mari kita ulas satu persatu manfaat dari ketiga hal tersebut untuk menunjang kesuksesan blog kita.


1. Blogwalking

Blogwalking merupakan kegiatan mengunjungi Blog orang lain walau hanya sekedar membaca artikel untuk mencari inspirasi atau menfollow dan juga berkomentar, disini yang paling penting dan utama dalam blogwalking adalah berkomentar, kenapa berkomentar ? Dengan berkomentar dapat meningkatkan traffic blog kita dan dapat memperkuat SEO blog kita dalam segi backlink. Komentar disini adalah komentar yang baik bukan asal komentar hanya untuk menaruh link.

Saat blogwalking dengan tujuan untuk meningkatkan traffic merupakan hal yang wajar jika kita ingin mendapatkan feedback positif dari kegiatan blogwalking tersebut. Maka  untuk mendapatkan feedback positif , Anda tak bisa sembarangan ketika Anda ingin menuliskan komentar Anda. Berkometarlah setelah anda membaca artikel sampai selesai dan beri komentar yang relevan jangan hanya berkomentar dengan menulis kata " Terimakasih" "Artikel bagus" "Nice Post" sambil menaruh link blog kita di profil komentar.

Saya pribadi dalam blogwalking saya lakukan dengan natural dengan cara berkomentar balik pada blog-blog yang berkimetar di blog saya ini tanpa harus melakukan jurus jurus tertentu untuk mencari blog untuk dikomentari. saat berkometar diblog orang lain kita juga bisa kembangan ke blog lain lagi dengan mengklik profil-profil orang yang juga berkomentar di blog tersebut lalu berkomentar diblognya, begitu seterusnya.


2. Sharing Artikel

Setelah menulis konten yang saya lakukan pertama kali adalah Sharing artikel tersebut, kenapa sharing Artikel? menurut saya ini sangat penting dan sangat berpengaruh untuk mendatangkan pengunjung. Dengan share artikel ke berbagai sosial media seperti google +, Twitter, Facebook dll akan mendatangkan pengunjung secara langsung

Selain mendatangkan pengunjung secara langsung, Sharing artikel juga sangat bermanfaat dari segi SEO untuk meningkatkan  posisi blog kita di SERP, semakin banyak yang share artikel kita semakin dipercaya mesin pencari bahwa artikel tersebut bermanfaat buat pembaca maka akan menempatkan artikel kita pada posisi yang bagus di SERP nantinya.

Hal ini memang sudah di pertegas oleh Google bahwa nilai sharing artikel memberi kontribusi yang besar pada posisi SERP, bahkan saya pernah membaca bahwa kedepan Nilai suatu Backlink akan kalah dengan Nilai Share artikel, Backlink diganti Oleh ShareLink.


3. Submit Artikel

Selain Blogwalking, ShareLink masih ada Submit Artikel, submit artikel yang biasa saya lakukan disini adalah Submit artikel pada webmaster google dan submit artikel pada situs sosial bookmark dalam hali ini Lintas.me

Submit Artikel ke Webmaster akan mempercepat proses index artikel Blog kita oleh mesin pencari, sedangkan Submit Ke Sosbok akan mendatangkan trafiic yang cukup besar jika artikel kita menarik dan membawa manfaat. saya sudah buktikan ini pada situs Lintas.me yang cukup memberi kontribusi traffic pada blog saya

Nah itulah ketiga Hal yang biasa saya lakukan selain menulis konten, saya rasa ketiga hal sederhana ini membawa manfaat besar pada blog kita dari segi traffic serta popularitas terhadap pembaca dan mesin pencari. maka dari itu ari kita biasakan lakukan hal yang sedehana nan manfaat ini terlebih dahulu sebelum melakukan hal yang lebih luas seperi Optimasi, Riset Keyword dll yang lebih membutuhkan tenaga, pikiran dan waktu ekstra.

Blogwalking, ShareLink, Submit Artikel, I Like it.

Jangan lupa berkomentar ya, terimaksih semoga bermanfaat.

Baca Juga
Posting Komentar