Simak !, Pengaruh Update Postingan Blog Pada Pembaca, Peringkat Google dan Alexa Rank

kangazis.com Kita tahu dan Setuju bahwasanya Peringkat Google dan Alexa sering kali dijadikan acuan para blogger atau webmaster untuk menentukan kualitas blog atau website. Bahkan Search Engine (Google) sangat menyukai Blog yang selalu update artikel secara berkala, akan tetapai apakan dengan Update Konten secara berkala dapat mempengaruhi peringkat blog tersebut di pencarian google? hal ini masih jadi perdebatan. karena google bukan cuma menginginkan blog yang selalu update konten melainkan kualitas konten yang menjadi pertimbangan utama. Tapi, dengan Update konten secara berkala dan teratu tentu akan menarik perhatian para pembaca setia blog kita, karena tiap meraka berkunjung selalu disajikan tulisan baru. lantas bagaimana dengan pengaruh Alexa Rank? sebaiknya mari kita bahas satu persatu dari segi Pembaca, Peringkat Google dan Peringkat Alexa.

Update Postingan Blog Pada Pembaca, Peringkat Google dan Alexa Rank

1. Pengaruh Update Blog Pada Pembaca/Audiens

Update konten scara berkala akan sangat bermanfaat apabila blog yang sudah terkenal dan memiliki pengunjung setia setiap harinya. karena pengunjung merasa tidak dikecewakan tiap kali membuka blog anda. coba bayangkan jika Blog anda memiliki pengunjung setia cukup banyak yang datang bukan dari mesin pecari melainkan langsung mengetikan alamat blog anda dibrowser, namun blog anda sudah seminggu bahkan sebulan tidak update postingan, besar kemungkinan pengunjung akan kecewa dan beralih ke blog yang lain.

Update konten secara teratur juga penting apabila blog anda membahas topik tertentu seperti, Bisnis, teknologi, kesehatan dan lainya.


2. Pengaruh Update Blog pada Peringkan Google (SERP Google)


Memang ada anggapan bahwa Blog yang mengupdate artikel setiap hari akan mendapatkan posisi di SERP lebih baik. ternyata hal tersebut belum sepenuhnya benar, karena untuk menjadi yang terbaik di SERP google dipengaruhi banyak faktor, selain Up to date juga Kualitas Konten yang paling utama, ingat google sudah lebih pintar sekarang.

Seperti yang dijelaskan oleh Matt Cuts (Head of the webspam team at Google), Google lebih mengutamakan blog dengan konten yang berkualitas pada hasil pencarian search engine mereka.

Lalu apakah kita akan fokus pada kualita konten saja? tentu tidak bagi saya, karena semakin banyak judul artikel dan kata kunci pada blog kita juga memberi kesempatan lebih besar pada posisi SERP google. Jadi, seorang blogger profesional pasti akan memperhatikan up date dan juga kualitas konten yang diposting karena kedua hal tersebut saling berkaitan.

Pada video YouTube Matt Cuts tersebut mengatakan bahwa akan lebih baik pemilik blog fokus pada persiapan konten yang baik, dan bermanfaat bagi pembaca, walaupun membutuhkan lebih banyak waktu, daripada berusaha untuk mengupdate blog mereka tiap hari namun dengan konten yang buruk atau ‘apa adanya’. Hal ini tentu tidak berlaku jika blog tersebut tidak diperuntukkan untuk bisnis. Bila Anda ingin blog yang dibangun menjadi sesuatu yang bisa menjadi bisnis yang menghasilkan, maka memperhatikan kualitas konten adalah sebuah keharusan. Blog dengan konten yang memberikan value kepada pembacanya akan sangat mudah mendapatkan rangking yang baik di search engine Google. so, mau anda pilih yang mana? akan lebih hebat jika 2 hal itu di gabung, yaitu update setiap hari dengan kualitas konten terbaik.


3. Pengaruh Update Blog Pada Alexa Rank


Kita tau bahwa Ranking Alexa masih di butuhkan para webmaster untuk menilai kualitas blog atau website, bahkan banyak program iklan yang menjadikan ranking Alexa sebagai syarat untuk menjadi publiser contohnya IDblognetwork.

Ranking Alexa beda dengan Rangking Google, ranking alexa dipengaruhi banyak faktor, seperti up date konten, jumlah visitor, page view, aktivitas visitor pada website, dan lain-lain, walau banyak cara kotor untuk menaikan ranking alexa, namun ini tetap penting untuk menilai kualitas sebuah website.


Alexa memperhitungkan update konten sebuah blog dalam meranking sebuah website, semakin sering Anda update konten maka ranking Alexa nya cenderung akan semakin baik. Jadi, jika ingin ranking Alexa website Anda lebih ‘ramping’ maka disarankan untuk sering-sering mengupdate blog Anda. Namun Sebaiknya fokus saja membangun konten yang baik secara berkala, mempromosikan konten Anda dengan teratur, meningkatkan jumlah visitor unik, dengan begitu ranking Alexa blog Anda akan membaik dengan sendirinya. tidak perlu melakukanya dengan cara kotor seperti banyak blogger nakal lakukan. yang utama tetap berikan yang terbaik untuk Audiens.


Kesimpulanya : Update konten secara berkala sangat penting namun lebih penting lagi konten tersebut berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca, jadi yang harus dilakukan adalah, Update lah blog anda Secara berkala dengan konten yang beerkualitas maka akan sangat bermanfaat pada posisi SERP google, Alexa meningkat dan tentunya Audiens puas, dengan begitu visitor semakin naik. terimakasih

Baca Juga
Posting Komentar