Benarkah? Ranking Pertama Di Google tidak Menjamin Kesuksesan Sebuah Blog/Website

kangazis.com Ranking Pertama di Mesin Pencarian google, Kita tau itu merupakan tujuan hampir semua blogger untuk menjadikan tiap judul artikel blognya nomor satu di Google, bahkan menjadi suatu kebanggan tersendiri jika kita berhasil mengoptimasi blog kita sehingga masuk jajaran Nomor 1 Google. saya ucapkan selamat pada anda yang sudah bisa mencapai peringkat pertama Google.

Ranking Pertama Di Google tidak Menjamin Kesuksesan Sebuah Blog/Website

Namun sudahkan kamu cek seberapa sukses situs anda dengan memiliki banyak artikel yang masuk page one, apakah pengunjung banyak, penghasilan meningkat? keberhasilan menempati page rank pertama ternyata tidak menjamin kesuksesan situs web maupun blog Anda, hal ini disebabkan oleh banyak faktor, sebaiknya mari kita duduk bersama dengan membahas ini.

Ada banyak penyebab dan faktor yang membuat situs Anda tidak sukses, salah satunya adalah konten yang tidak berkualitas dan krang menarik. Kemudian yang menjadi pertanyaan bagaimana cara kita mengetahui sukses atau tidaknya situs web atau blog kita?


1. Visitor Tidak Banyak

Judul-judul artikel blog Anda banyak yang masuk Page One Google namun ternyata visitor tidak banyak? hal ini bisa saja terjadi dan disebabkan oleh banyak hal, salah satunya judul tidak menarik, deskripsi penelusuran tidak mewakili Judul postingan, artikel yang anda tulis tidak banyak dicari orang dan lainya. Solusinya adalah, Tulis Artikel yang banyak dicari Orang dan berikan Judul yang menarik pembaca, jangan lupa berikan Meta Description yang menarik pengunjung untuk lebih jauh membaca tulisan Anda.


2.  Komentar Blog Anda Sepi

Indikasi bahwa Artikel yang Anda buat menari pembaca dan bermanfaat bagi pembaca adalah dengan adanya interaksi didalam blog dengan hadirnya komentar yang masuk di blog kita. Sebagai apresiasi tentu mereka akan memberikan sekedar komentar ucapan terimakasih atau komentar berupa pertanyaan bila ada yang belum jelas.

Jika Blog Anda sepi komentar, bisa jadi ini indikasi bahwasanya konten yang Anda tulis kurang menarik bagi pengunjung.


3. Bounce Rate Blog Anda Tinggi

Apa itu Bounce Rate? Bounce Rate Adalah : Persentase sesi single page pada sebuah website, atau sederhananya adalah sebuah persentase sesi di mana pengunjung masuk kemudian meninggalkan situs Anda tanpa melakukan kunjungan ke halaman lain pada Situs Anda. apakah ini terjadi pada Blog Anda ?

Jika ini terjadi pada blog anda bisa dipastikan bahwa pengunjung tidak betah berlama-lama di blog Anda, ini dikarenakan banyak hal, mungkin Artikel Anda tidak menarik atau tidak enak dibaca, Sangat disayangkan bila halaman Anda masuk ke page rank pertama namun mendapatkan Bounce Rate tinggi. Pasti ada yang salah. Apa yang Salah? mungkin Struktur Blog anda tidak susah di pamahami. ubahlah desain blog Anda menjadi lebih terstruktur yang memudahkan pengunjung untuk membaca Artikel lain dengan mudah, contohnya dengan memberikan Artikel terkait diakhir halaman postingan, merubah navigasi lebih friendly, intinya judul-judul artikel anda mudah ditemukan yang menyebabkan pengunjung ingin membaca artikel lain dan berlama-lama di blog anda.


4. Kata Kunci Artikel Anda tidak Populer

Artikel anda sudah masuk page one, tapi tidak populer dimesin pencari, lantas mau dari mana visitor datang ke blog Anda? Untuk itu buatlah artikel yang logis dan memungkinkan banya orang mencarinya. tapi semakin banyak orang mencari Artikel yang populer tersebut semakin tinggi persaingan di mesin pencari, jadi mari tingkatkan lagi kemampuan SEO kita.


5. Sedikit/Tidak Ada yang Share Artikel Anda

Semua blog diwajibkan memiliki tombol Share ke sosial media untuk menambah pengunjung blog jika salah satu pengunjung yang suka dengan artikel kita tertarik untuk share. jika sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali tidak ada yang share artikel di blog anda artinya situs Anda kurang menarik sehingga orang malas untuk melakukan share ke akun media sosialnya. Ini bisa menjadi indikasi sukses atau tidaknya halaman web Anda. untuk itu mari kita berikan yang terbaik untuk pembaca dan mesin pencari dengan konten yang berkualitas, "Content Is King", supaya blog kita Sukses.

Nah, seberapa sukseskah blog Anda? semoga blog Anda selalu dicintai pengunjung dan selalu bersahat dengan mesin pencari. ditunggu curhatanya dikomentar.

Baca Juga
Posting Komentar