http://www.kangazis.com/search/label/BLOG

5 Cara Sederhana Menjadikan Kamu Lebih Produktif, Menurut Penelitian

Semua bisnis tentunya tak lepas dari peran karyawan, tanpa karyawan maka sulit membuat bisnis itu menjadi lebih besar, yang dibutuhkan disini tentunya karyawan yang produktif. tapi kadang-kadang stres dan faktor-faktor lain dapat membuat pekerja merasa terlalu lamban untuk bekerja lebih produktif. Kabar baiknya adalah, ilmu pengetahuan dapat membantu Anda lebih produktif dalam bekerja.
baca : 4 Cara Sederhana Mengurangi Stres Ditempat Kerja

Ternyata, hal-hal kecil seperti warna dekorasi kantor atau di mana karyawan duduk dapat membuat semua perbedaan di dunia kerja untuk meningkatkan kinerja. Bahkan mengubah cara, Anda minum kopi Anda dapat memiliki dampak yang lebih besar pada Anda daripada yang Anda sadari.

5 Cara Sederhana Menjadikan Kamu Lebih Prodiktif


Berikut adalah 5 Cara Sederhana yang terbukti meningkatkan produktivitas di tempat kerja.

1. Let In Natural Light ( Membiarkan Cahaya Alami Ditempat Kerja )

Salah satu cara pengusaha dapat meningkatkan produktivitas di tempat kerja adalah dengan memastikan karyawan mereka mendapatkan banyak paparan cahaya alami sepanjang hari. Penelitian dari the Interdepartmental Neuroscience program at Chicago's Northwestern University menunjukkan bahwa karyawan yang bekerja di kantor dengan jendela yang terkena cahaya matahari, 173 persen lebih bagus dibandingkan mereka yang bekerja di kantor-kantor tak berjendela, menurut Psychology Today.

Studi ini juga menemukan bahwa karyawan yang bekerja di kantor berjendela tidur rata-rata 46 menit lebih per malam, mengalami kualitas tidur yang lebih baik dan efisiensi, dan melaporkan kualitas yang lebih tinggi dari nilai hidup daripada mereka yang tidak. Karyawan yang bekerja di kantor tak berjendela melaporkan gangguan tidur lebih banyak dan disfungsi siang hari. Hal ini karena kurangnya cahaya alami dapat mengganggu irama sirkadian tubuh mereka dan bahkan menyebabkan gangguan afektif musiman.

Jika kantor atau ruangan tidak memiliki jendela di dekatnya, Anda dapat membeli kotak cahaya atau lampu terapi yang meniru cahaya luar ruangan alami.

2. Hiasi Ruang Kerja dengan Warna yang Tepat

Nah ini sangat penting sekali mendekorasi ruangan kerja anda supaya tidak monoton, Untuk menjaga inspirasi, kreatifitas dan produktivitas yang tinggi, pastikan dinding kantor Anda tidak telanjang putih. Sebuah studi University of Texas melihat dampak dari warna pada produktivitas, menemukan bahwa dinding putih sangat buruk bagi produktivitas dan kualitas kerja.

Penelitian ini menguji tiga kelompok orang dengan meminta mereka bekerja di tiga kamar yang berbeda warna - merah, aqua dan putih. Subyek membuat lebih banyak kesalahan di ruang putih daripada di lain

"Putih tidak membantu kita menjadi lebih produktif, dan sebagian besar lingkungan kerja yang putih, atau abu-abu," kata peneliti Nancy Kwallek, tercatat bahwa nuansa biru atau biru-hijau tampaknya menjadi pilihan terbaik untuk skema warna kantor.

Studi lain oleh University of British Columbia menemukan bahwa merah dapat meningkatkan kinerja karyawan dengan tugas berorientasi pada detail, sedangkan biru menenangkan dan meningkatkan kreativitas dan komunikasi. Hijau juga bagus untuk inspirasi kreativitas dan inovasi, namun, kuning, dapat menyebabkan kecemasan dan frustrasi, dan abu-abu dapat menyebabkan kehilangan energi dan depresi, nampaknya arti sebuah warna disini sangat penting untuk mendekorasi ruangan kerja lebih menarik.

3. Coba Sedikit Minum Kopi dan tidur Siang Sejenak

Ketika Anda merasa lesu di tempat kerja, Anda mungkin lebih baik beralih ke secangkir kopi dan sedikit istirahat atau tidur siang sejenak. Tapi kopi atau tidur siang saja mungkin tidak banyak membantu, beberapa studi menunjukkan bahwa menggabungkan keduanya mungkin menjadi apa yang Anda butuhkan untuk meningkatkan produktivitas Anda

Minum secangkir kopi dan kemudian mengambil 20 menit untuk tidur siang setelahnya, sangat membantu untuk beberapa alasan, menurut Vox. Kafein bekerja dengan menghalangi adenosine (tingkat tinggi adenosin membuat Anda merasa lelah) di otak untuk membuat Anda tetap terjaga - tetapi tidak dapat memblokir adenosin dari semua reseptor otak Anda. nah di situlah peran tidur siang sangat membantu, karena tidur juga secara alami membersihkan adenosine dari otak. Tidur siang selama 15 sampai 20 menit memastikan bahwa Anda akan mendapatkan sedikit istirahat tanpa harus masuk ke dalam tidur yang nyenyak, dan Anda akan bangun tepat pada waktunya dan lebih bersemangat.
Dan sebuah studi dari Hiroshima University menemukan bahwa kombinasi keduanya yang paling efektif untuk meningkatkan kinerja, dengan efek yang berlangsung selama sekitar satu jam setelah bangun. Jadi, para pengusaha, Anda mungkin ingin berinvestasi dengan kopi dan memberi waktu tidur siang bagi karyawanmu?

4. Coba mengatur Posisi Tempat duduk Baru

Merubah Posisi dimana karyawan/Anda Duduk dapat meningkatkan produktivitas anda.
Christian Catalini, asisten profesor di Massachusetts Institute of Technology Sloan School of Management, mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa pengelompokan pekerja bersama-sama dengan departemen dapat menumbuhkan fokus dan efisiensi, tetapi pencampuran mereka juga dapat menyebabkan inovasi.

Dan Sigal Barsade, a University of Pennsylvania management professor, mengatakan bahwa disposisi pekerja benar-benar bisa menular, sehingga pengelompokan orang berdasarkan temperamen mereka benar-benar dapat berdampak pada lingkungan kerja perusahaan.

The Wall Street Journal juga melaporkan pada beberapa perusahaan yang telah bereksperimen dengan pengaturan tempat duduk yang berbeda dan telah melihat hasil yang menarik. Perwakilan dari Hubspot menemukan bahwa pengelompokan eksekutif mereka bersama-sama membuat karyawan merasa seperti mereka terlalu jauh dari perusahaan, misalnya. Dan co-founder Kayak.com Paul English menemukan bahwa menempatkan karyawan baru di daerah tertentu berdasarkan kepribadian mereka dan kebiasaan kerja yang benar-benar bisa mengubah dinamika kelompok yang berbeda di kantor.

5. Take breaks together ( Mengambil Istirahat Bersama )

Setiap orang membutuhkan satu atau dua istirahat selama hari kerja, tapi ternyata, mengambil istirahat dengan rekan kerja Anda, dapat memiliki dampak besar pada kinerja Anda.

Memberikan karyawan kesempatan untuk mengambil istirahat bersama-sama dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi stres, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh sociometric Solutions, Massachusetts berbasis layanan manajemen bisnis.

Jadi apa yang akan Anda terapkan untuk produktivitas Anda? itu semua tergantung pilihan anda. selamat mencoba.

0 Response to "5 Cara Sederhana Menjadikan Kamu Lebih Produktif, Menurut Penelitian"

Post a Comment

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan