4 Langkah Jitu Untuk Meningkatkan Trafik / Pengunjung Blog

kangazis.com Meningkatkan traffic blog merupakan salah satu masalah yang paling umum yang dialami para blogger pemula (seperti saya), kenyataannya bahwa tidak peduli seberapa keras mereka mencoba, mereka tidak bisa meningkatkan/membuat pengunjung log lebih dari 100 page views per day. Hari-hari awal ngeblog memang paling sulit, karena Anda harus ekstra kerja keras dengan tanpa kepastian mencapai hasil yang memuaskan.

Jika Anda berada dalam situasi tersebut, di sini adalah strategi sederhana yang pasti akan meningkatkan lalu lintas/trafik blog Anda dan membuat Anda memecahkan 1.000 page views per hari. Bahkan, strategi ini juga bisa digunakan walaupun blog anda sudah meniliki page views ribuan seperti gunung.


4 Langkah Jitu Untuk Meningkatkan Trafik / Pengunjung Blog

Meningkatkan Trafik / Pengunjung Blog

Pastikan untuk menjalankan 4 langkah seperti yang direncanakan di bawah ini dan menghabiskan hanya dua jam setengah setiap hari (jelas jika Anda memiliki lebih banyak waktu yang tersedia Anda dapat memperluas waktu yang dihabiskan pada setiap empat langkah secara proporsional). oke langsung saja berikut ini 4 Langkah Jitu Meningkatkan Trafik Blog


1. Killer Article Atau Artikel Pilar ( 1 Jam Perhari )

Artikel pilar adalah artikel paling penting dari blog Anda. Beberapa blogger lain, juga menyebutnya sebagai killer post, link-bait post atau artikel utama, dan beberapa istilah lainnya.

Intinya artikel pilar adalah artikel yang menjadi ciri khas, sajian utama, atau artikel yang menunjukkan identitas blog Anda. Habiskan 1 jam Brainstorming, meneliti, menulis artikel pilar.

Perhatikan bahwa tujuan Anda adalah untuk mempublish satu artikel pillar setiap minggu. Jika itu tidak mungkin maka bisa setiap 15 hari 1 artikel killer. Jadi selama satu jam tiap hari Anda akan menghabiskan waktu tersebut untuk didedikasikan membuat artikel killer. Dengan kata lain, artikel tersebut akan mendapatkan waktu selama 5-10 jam pembuatannya, karena akan kamu publish setiap seminggu sekali/15 hari sekali. dengan begitu artikelnya akan benar-benar panjang dan killer sebagai pillar blog.

Jika Anda tidak akrab dengan istilah artikel killer atau artikel pilar adalah tidak lebih dari sebuah artikel yang panjang dan terstruktur yang memiliki tujuan untuk memberikan sejumlah besar nilai kepada pengunjung potensial. Jika Anda memiliki sebuah blog desain web, misalnya, Anda bisa menulis artikel dengan judul "100 sumber daya gratis untuk desainer". Berikut adalah beberapa ide untuk killer/pilar artikel:

  • Membuat Daftar Sumberdaya yang besar
  • Menulis sebuah tutorial rinci yang mengajar orang bagaimana untuk melakukan sesuatu,
  • Menemukan solusi untuk masalah umum di niche Anda dan menulis tentang hal itu, atau
  • Menulis analisis mendalam tentang topik di mana orang hanya berbicara secara dangkal

Ketika pengunjung datang dan membaca di artikel pillar Anda, Anda ingin mereka untuk memiliki reaksi berikut: "Holy crap! Ini mengagumkan. Saya lebih baik bookmark artikel ini. atau, saya lebih baik menyebutkan ini di situs saya dan di akun Twitter saya, untuk membiarkan pembaca saya dan teman-teman tahu tentang hal itu. " 


2. Langkah kedua, Networking ( Jaringan ) 30 Menit perhari

Jaringan sangat penting, terutama ketika Anda baru saja mulai. 30 menit yang Anda akan dedikasikan untuk itu (jaringan) setiap hari bisa dibagi antara lain:

Komentar di blog lain dalam niche yang sama dengan blog Anda, (Blogwalking)

Menghubungkan ke posting blogger di niche Anda, dan

Berinteraksi dengan para blogger di niche Anda melalui email, IM, facebook, G+ atau Twitter.

Tapi, Ingat bahwa tujuan Anda adalah untuk membangun hubungan tulus, jadi jangan mendekati orang hanya karena Anda pikir mereka dapat membantu untuk mempromosikan blog Anda. Pendekatan mereka karena Anda menghormati pekerjaan mereka dan karena Anda pikir Anda berdua bisa tumbuh bersama.


3. Langkah Ketiga, Promosi (30 Menit Perhari)

Kegiatan pertama di sini adalah promosi artikel killer Anda. Setiap kali Anda mempublikasikan salah satu dari artikel killer anda, Anda harus mendorongnya dengan cara apapun yang Anda bisa. Contohnya termasuk:

Membiarkan orang-orang dalam jaringan Anda tahu tentang artikel itu.

Membiarkan blogger dan webmaster di niche yang relevan tahu tentang artikel itu

Mendapatkan beberapa teman untuk mengirimkan artikel ke situs social bookmarking

Mendapatkan beberapa teman untuk Meng Twit artikel di twitter, dan

Posting tentang artikel di forum online dan/atau newsgroup seperti log viva, citizen dll.

Jika masih ada waktu yang tersisa, habiskan waktu dengan optimasi mesin pencari (SEO), Pemasaran media sosial dan kegiatan untuk mempromosikan blog Anda secara keseluruhan.


4. Langkah Keempat, Normal Post ( 30 Menit - 1 Jam Perhari ) 

Sama seperti manusia hidup bukan dari makan nasi saja, blog tidak hidup oleh artikel killer saja. Posting normal salah satu yang akan Anda publikasikan secara rutin di blog Anda, diantara artikel killer. Misalnya, Anda dapat mempublikasikan artikel killer setiap hari Senin dan normal posting dari Senin sampai Jumat. Berikut adalah beberapa ide untuk normal post :

Posting yang menghubungkan ke artikel di blog lain dan mengandung pendapat Anda tentang hal itu

Sebuah Posting yang menginformasikan pembaca Anda tentang berita di niche Blog Anda

Sebuah posting mengajukan pertanyaan untuk pembaca Anda dan bertujuan untuk memulai diskusi

Posting menyoroti sumber daya baru atau trik yang Anda ditemukan dan yang akan berguna bagi pembaca

Sementara artikel pillar/killer  penting untuk mempromosikan blog Anda dan membawa pembaca baru ke blog anda, posting yang normal adalah sesuatu yang akan menciptakan keberagaman dalam konten Anda dan menjaga pembaca Anda tetap terlibat.


Nah itulah 4 Langkah Jitu Meningkatkan trafik Blog Anda seperti yang di terangkan di dailyblogtips, semoga bermanfaat. terimakasih

Baca Juga
Posting Komentar