http://www.kangazis.com/search/label/BLOG

4 Komponen Utama Untuk Sukses Bisnis E-Commerce

Sebagai Small Online Retailer pasti akan memiliki banyak tantangan, Tetapi bukan tidak mungkin untuk menciptakan bisnis e-commerce yang sukses dan menjadi besar,  Anda hanya memerlukan strategi yang dapat bersaing dengan pesaing Anda yang lebih besar.

Jadi bagaimana Anda bisa mengubah toko online Anda menjadi sukses besar? Henry Kim, co-founder and president of commerce application service company Symphony Commerce, berbagi tips nya untuk strategi e-commerce yang efektif.

4 Komponen Utama Untuk Sukses Bisnis E-Commerce
image:shutterstock


Kuncinya terletak padai empat komponen yang berbeda yang harus anda kuasai: online branding, marketing, fulfillment logistics and shipping costs.

Berikut ini 4 Komponen Utama Untuk Sukses Di Bisnis E-Commerce yang dikutip dari Businessnewsdaily

1. Online Branding (Merek)
Kita tahu bahwa, bagaimanapun Merek Perusahaan Anda adalah hal yang pertama kali dilihat oleh pelanggan, sehingga sangat penting untuk memastikan merek kita efektif dan konsisten.

"Kesan pertama Pelanggan ditentukan oleh merek Anda," kata Kim. "Sebuah pesan merek yang konsisten membedakan Anda dari pasar yang semakin jenuh di mana hambatan terus datang."

 "Your brand should reflect the values and priorities of the customers you want and turn away the customers you don't want", Kim said.

ingat, "Sebuah merek yang hebat sulit untuk membangunnya tapi mudah untuk menyia-nyiakannya, jadi pastikan bahwa semua upaya bisnis Anda selaras dengan strategi branding Anda,"

2.  Marketing (Pemasaran)
Tidak peduli seberapa besar produk atau layanan, Anda tak akan mendapatkan tempat tanpa pemasaran yang baik pula.

"Pemasaran adalah darah kehidupan bisnis Anda, "Bahkan jika Anda memiliki produk hebat, layanan pelanggan besar, retensi besar dan pertumbuhan organik besar, pertanyaannya adalah, Anda harus bertanya pada diri sendiri, 'Apakah saya ingin mencapai tujuan pendapatan saya berikutnya lebih cepat?'" Jika jawaban Anda adalah ya, maka Anda harus berinvestasi dalam pemasaran.


3. Fullfillment ( Pemenuhan Logistik )
pemenuhan sangat terkait erat dengan kepuasan pelanggan, tidak selalu mudah untuk mendapatkan hak ketika Anda masih merek berkembang. Hal ini terutama sulit bagi penjual online kecil dibandingkan dengan pengecer besar.


Memenuhi standar akan membuat pelanggan Anda senang puas dengan pelayanan anda dan mendapatkan keuntungan bisnis Anda dalam jangka panjang.


"Jika operasional Anda mengalami kesulitan memenuhi harapan ini, Anda akhirnya mengikis goodwill pelanggan Anda dan mengurangi kemungkinan terjadinya pembelian berulang, dari pelanggan yang sama.

baca : Hobi Sederhana yang bisa dijadikan ajang bisnis menguntungkan


4. Shipping Cost (Biaya Pengiriman)

Pengiriman biasanya salah satu biaya marjinal yang sangat penting atas menjalankan bisnis e-commerce, banyak merek yang dimasukkan ke dalam posisi di mana mereka kehilangan uang pada pengiriman.

Jika biaya pengiriman Anda cukup rendah, Anda dapat memberikan gratis biaya pengiriman untuk subset dari pelanggan Anda sebagai bagian dari  pemasaran  - misalnya, jika mereka berbelanja dengan jumlah uang tertentu, maka berikan biaya pengiriman Gratis.

Apa yang Anda tetapkan Biaya untuk pengiriman lebih penting daripada yang mungkin Anda sadari

Yang paling penting untuk diingat, bagaimanapun adalah bahwa keempat komponen ini harus saling bekerja sama.

"Karena alur kerja dari bidang bisnis ini terjalin dalam e-commerce, tidak mungkin untuk mencapai keberhasilan dalam satu area tanpa memperhatikan area yang lainya.
sekian semoga memberi gambaran kepada anda yang sedang merintis bisnis E-Commerce, semoga semakin sukses, aminn

2 Responses to "4 Komponen Utama Untuk Sukses Bisnis E-Commerce"

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan