4 Cara Ilmiah Sederhana Mengurangi Stres Di Tempat Kerja

Apakah kamu merasa Stres dan Kewalahan Saat bekerja, tenang saja, menurut Ilmu Sains ada beberapa cara yang dapat membantu Mengurangi Rasa Stres Anda.

stres

Misalnya seperti Olahraga Teratur, tidur yang cukup adalah penting bagi kesehatan fisik dan mental Anda dan  memiliki dampak besar pada tingkat stres.

Tapi Ketika Stres Anda dikantor mulai turun, Anda tidak dapat meninggalkanya begut saja rutinitas seperti Olahraga dan tidur tadi. hanya beberapa perubahan kecil untuk rutinitas harian Anda dapat menjadikan tingkat stres Anda turun beberapa titik.

Ini 4 Tips yang sudah terbukti secara Ilmiah yang bisa mengurangi stres anda dan menjadikan Anda lebih santai dan siap untuk bekerja selama seminggu penuh.


1. Go Green ( Menjadikan Tempat Kerja Lebih Alami/Hijau )

Terjebak di ruangan kantor setiap hari dengan lampu neon yang menyinari mengakibatkan anda tidak bisa santai atau sekedar rileks untuk mencarai inspirasi. Ketika Anda terjebak dalam sebuah ruangan kerja kecil dan bekerja terus dengan kerjaan yang menumpuk , itu  mudah untuk mendapatkan kewalahan dan merasa stres. Tapi studi menunjukkan bahwa menambahkan tanaman untuk ruang kerja Anda dapat melakukan lebih dari sekedar menghidupkan meja Anda. dapat menjadikan Anda lebih tenang dan santai.


Sebuah studi di Washington State University menunjukkan bahwa , dengan menambahkan tanaman ke tempat kerja berjendela (dalam hal ini , sebuah perguruan tinggi laboratorium komputer ) pekerja akan berkurang tingkat stresnya , lebih produktif dan merasa lebih penuh perhatian.

Peneliti mengukur tekanan darah , emosi dan waktu reaksi peserta untuk tugas komputer, baik di ada dan tidak adanya tanaman . Ketika tanaman yang ditambahkan ke lingkungan kerja , peserta mengalami waktu reaksi 12 persen lebih cepat serta sistolik lebih rendah pembacaan tekanan darah , menurut penelitian tersebut.


2. Coba Aromaterapi

Aromaterapi adalah teknik terapi holistik yang menggunakan minyak esensial alami untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental . Minyak atsiri dapat digunakan untuk berbagai alasan dan dalam banyak hal ( pijat , aplikasi topikal untuk penyembuhan , menghirup , dll ) tapi lavender dan minyak rosemary khususnya keduanya telah terbukti memiliki efek positif pada stres.


Sebuah penelitian di Journal Holistic Nursing Practice menemukan bahwa berbau lavender dan minyak esensial rosemary mengurangi stress test-taking di sekelompok mahasiswa pascasarjana keperawatan . Ini " dibuktikan dengan skor rendah pada tes mengukur kecemasan , pernyataan pribadi dan Pulse Rates.


Studi Lain dalam The Journal  Psychiatry Research menemukan bahwa ketika menghirup selama lima menit , baik minyak minyak dan lavender rosemary dapat menurunan kadar kortisol , ataua dikenal sebagai " hormon stres , " pada peserta.


Jadi bagaimana Anda bisa mengambil keuntungan dari penelitian ini ? Tempatkan botol kecil lavender dan rosemary minyak di meja Anda , dan ketika Anda mulai merasa kewalahan , istirahat untuk bernapas dalam-dalam dan menikmati aroma . Anda juga dapat mencoba membakar lilin yang dibuat dengan minyak esensial untuk menurunkan stres di rumah.


3.  Permen Karet ( Mengunyah Permen Karet )

Menurut Penelitian di Winburne University in Melbourne, Australia, Permen karet merupakan cara efektif untuk menghilangkan/meredakan stres.

Para peneliti mempelajari 40 mata pelajaran selama kinerja multi-tasking, stres-merangsang platform yang disebut DISS (Defined Intensity Stressor Simulation) saat mengunyah dan tidak mengunyah permen karet. Kecemasan, stres dan kewaspadaan tingkat diukur sebelum dan sesudah aktivitas. Ketika mengunyah permen karet, peserta melaporkan tingkat yang lebih rendah dari kecemasan, dengan penurunan hampir 17 persen selama stres ringan, dan 10 persen selama stres moderat. Mereka juga mengalami peningkatan kewaspadaan dan kinerja, menurut penelitian.


Yang paling penting, bagaimanapun, pengukuran mata pelajaran 'tingkat kortisol menunjukkan bahwa mereka yang mengunyah permen karet selama kegiatan juga mengalami stres yang lebih rendah. Selama simulasi stres ringan, tingkat yang 16 persen lebih sedikit daripada peserta yang tidak mengunyah permen karet, dan 12 persen lebih sedikit selama stres moderat.


4.  Take a Walk ( Jalan - Jalan )

Jadi, mungkin Anda tidak bisa nge-gym untuk latihan penuh semangat ketika beban kerja pertengahan hari Anda, Anda telah merasa ekstra stres, tetapi Anda dapat mengambil istirahat untuk pergi berjalan-jalan. jalan-jalan adalah  cara yang bagus untuk tetap lebih aktif dan mengurangi stres.


Menurut sebuah studi dari the Psychology and Speech Pathology School at Curtin University in Australia, mengambil makan siang dan istirahat berjalan dapat membantu karyawan merasa kurang tertekan pada sore hari, WAKTU dilaporkan. Para peneliti mempelajari 75 universitas anggota staf administrasi selama periode 10-minggu dan menemukan bahwa subyek merasa lebih santai, lebih antusias dan kurang gugup pada hari-hari mereka.


Jadi apakah Anda pergi untuk berjalan-jalan dengan teman-teman kerja Anda atau Anda berjalan-jalan sendiri, beberapa menit berjalan kaki benar-benar dapat meningkatkan mood Anda dan membantu Anda de-stres di tempat kerja

Baca Juga
Posting Komentar