http://www.kangazis.com/search/label/BLOG

Tips Cara Membuat Artikel Blog Anda Disukai Pembaca dan Google

Bagaimana cara membuat konten Blog yang disukai Pembaca sekaligus SEO friendly dengan mesin Telusur Google? pasti ini yang menjadi tanda tanya sebagian besar blogger pemula seperti saya ini.

Tujuan Membuat Blog
Sebelum melanjutkan membaca, sebaiknya kembali ke diri Anda terlebih dahulu, Sebenarnya Apa Tujuan Anda Membuat Blog ?? Apakah Hanya sekedar hobi menulis, tempat curhat, atau menjadikan Blog sebagai Bisnis yang menghasilkan Uang.
Jika Anda membuat Blog dengan tujuan Bisnis dan mendapatkan Penghasilan dari Blog tersebut, maka Anda perlu memperhatikan tips berikut ini ini.

Sedikit cerita, Saya pribadi awalnya membuat Blog hanya sekedar iseng dan menulis Artikel sebagai catatan pribadi saya tentang apa yang saya pelajari, supaya mudah membaca ulang apabila ada yang lupa, namun seiring waktu setelah mengetahui Blog bisa menghasilkan uang, sedikit demi sedikit saya belajar bagaimana supaya Blog saya bisa berpenghasilan juga. Perjalanan bertahun-tahun dengan menerapkan tips-tips SEO dari yang katanya master-master SEO sudah saya lalui, namun pada akhirnya saya berfikir bahwa, Dalam Blog, yang terpenting bukan sekerdar SEO, tetapi Bagaimana caranya Pembaca Blog kita betah dan suka dengan Artikel yang ada dalam Blog kita, tanpa mengesampingkan peran mesin pencari juga. Karena sebenarnya kita menulis ini untuk Siapa, kalau bukan untuk Pembaca?

Blog Anda Disukai Pembaca dan Google


Jadi sangat penting untuk Menulis Artikel yang disukai Pembaca dan Juga disukai Google, untuk itu silahkan simak Tips sederhana ini :

1. Utamakan Menulis Untuk Pembaca Lalu Optimalkan Untuk Mesin Pencari Google (Optimasi SEO)

Pembaca Datang dan membaca Artikel Blog Anda pasti ingin mendapatkan informasi yang mereka cari dan Ingin informasi yang bermanfaat. Pembaca blog Anda tidak ingin membaca artikel yang dibuat untuk tujuan SEO semata, mereka ingin membaca informasi menarik dari blog Anda. Bahkan mesin pencari lebih mengutamakan konten yang alami dibandingkan dengan konten yang hanya sekedar untuk tujuan SEO semata.

Konten Alami yang kamu tulis bukan berarti tidak SEO dimata Google, Anda juga bisa meng optimasi Konten yang sudah Anda tulis secara alami, yang utama tetep fokus menulis Artikel yang Natural dan berikan sentuhan sedikit untuk membantu Mesin Pencari Google menemukan Artikel Blog Anda ( Baca : Faktor Penting SEO On Page Artikel Blog, Menuju Page 1 Google )

2. Gunakan Long Tail Keyword Pada Judul Artikel

Menggunakan Judul yang panjang pada artikel blog, lebih menguntungkan dibandingan dengan Judul yang terlalu pendek, mengapa demikian ? Artikel dengan judul yang panjang biasanya lebih baik posisinya di mesin pencari dibandingkan dengan konten yang judulnya singkat. sudah saya bahas diartikel sebelumnya bahwasanya Judul sangat mempengaruhi kualitas Artikel kita dimata Pembaca dan Google. Selain itu, konten dengan judul yang panjang dan deskriptif biasanya konversinya lebih bagus. memang pada kenyataannya Orang mencari di mesin telusur menggunakan kata kunci (Keyword) yang cenderung pendek dan singkat. namun dengan Long tail keyword kesempatan untuk nangkring di posisi teratas lebih besar.

3. Gunakan Kata Kunci yang Relevan didalam Artikel

Manfaatkan sinonim dari Kata kunci yang Anda bidik. kita tahu bahwasanya mesin pencari selalu menghubungkan kata kunci yang satu dengan kata kunci terkait lainya, Karena itu, variasikan kata kunci di dalam konten Anda dan ingat tetap perhatikan Kualitas tuliasn Anda. Dengan menggunakan variasi kata kunci, konten Anda akan semakin relevan dengan topik yang Anda bahas tanpa harus memasukkan kata kunci yang sama berkali-kali, Memasukkan Kata kunci yang sama berkali-kali (mengulang Katak Kunci) membuat Artikel tidak enak dibaca dan tidak disukai Google. Hindari pengulanan Kata Kunci.

4. Lupakan Tentang Keyword Density (Kepadatan Kata Kunci)

Beberapa orang mengatakan keywords density yang baik adalah 3% – 5% dari total kata dalam artikel, beberapa orang lainnya mengatakan keywords density sebaiknya berkisar antara 1% – 3% saja dari total kata dalam artikel. Faktanya, Google tidak pernah menyebutkan tentang keywords density. ini merupakan salah satu mitos dalam dunia SEO. Kata kunci memang penting untuk Konten kita sebagai penunjuk arah mesin pencari menuju blog kita, namun bukan berarti Artikel dipenuhi dengan Kata Kunci. seperti poin 3 tadi, Gunakan Kata kunci yang Relevan dan manfaatkan Sinonim dari kata kunci terkait. yang pasti Kualitas Konten tetap terjaga.

5. Tanggapi Komentar Pembaca Dengan Baik

Bukankan bersikap ramah terhadap tamu akan membuat tamu makain betah di rumah kita?? dengan adanya komentar diblog kita berarti ada interaksi atau respon tindak lanjut dari ini Artikel yang kita tulis. Tanggapai semua komentar yang masuk pada blog kita. jawab satu persatu pertanyaan maupun kritik dan saran dengan sopan dan tidak keluar dari topik yang dibahas. Keterlibatan Pembaca dalam blog sangat bermanfaat untuk SEO blog kita juga,

6. Tombol Share Social Media

Jika ada interaksi berupa komentar diblog kita, kemungkinan besar juga akan ada kemauan dari pembaca untuk membagikan isi blog kita. Apabila pembaca merasa bahwa Artikel yang dibaca bermanfaat maka tidak akan sungkan untuk share artikel tersebut ke social media. Semakin banyak orang yang menyebarkan konten Anda, hasilnya akan semakin baik. dalam pandangan SEO sekarang ini ShareLink sangat mempengaruhi posisi SERP kita di Google. untuk itu sediakan Tombol Share media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dll di blog anda untuk memudahkan pembaca menyebarkan Artikel yang mereka sukai.

7. Manfaatkan Fitur Google +

Kita tahu bahwa sekarang ini Google + berperan penting dalam SEO sebuah Blog, bahkan sekarang ini banyak sekali jasa Vote Google + untuk menaikan ranking Blog di mesin Pencari. untuk itu manfaatkan Fitur Google + sebaik mungkin dengan cara Share setiap anda menulis Artikel baru. dan hubungkan Blog Anda dengan Google +. kedapan Google + diprediksi akan memberikan peranan yang sangat penting untuk Konten Blog kita dengan adanya wacana bahwa Backlink akan tergusur oleh ShareLink

8. Gunakan Title Tag dan Deskripsi

Title tags adalah hal pertama yang akan diperhatikan oleh Google ketika robot mereka ‘membaca’ blog Anda. dan akan lebih sempurna apabila Judul Konten tersebut dilengkapi dengan meta deskripsi. seperti kita tahu di hasil penacarian Google yang ditampilkan adalah Judul Artikel dan Deskripsi Singkat isi Artikel. untuk itu berikan deskripsi yang relevan dan deskriptif sesuai dengan judul untuk menarik perhatian calon pembaca. dan jangan lupa berikan Title Tag disetiap Link yang kita pasang.

Nah itu sedikit Tips Membuat Artikel Blog disukai Pembaca dan Google, semoga bermanfaat untuk pembaca  Blog kangazis ini. jangan lupa Tinggalakan komentar dan Bagikan Artikel ini jika ini bermanfaat bagi Anda. Indahnya Berbagi itu Nyata. Terimakasih

6 Responses to "Tips Cara Membuat Artikel Blog Anda Disukai Pembaca dan Google"

Terimaksih atas kunjungan anda
Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak mengandung kalimat yang berbau kekerasan atau kriminal
Dilarang menaruh Link Aktif di Komentar, disitu sudah tersedia Profil Name/Url silahkan dimanfaatkan